Jaring Bacaleg Terbaik, Gerindra Surabaya Gelar Psikotest

Surabaya, (DOC) – Guna menjaring bakal calon legeslatif kota Surabaya Partai Gerindra terbaik, DPC Gerindra Surabaya menggelat Psikotest dan Test Tulis Calon yang digelar di Kampus B Unair Surabaya, Senin (18/03/2013).

Kurang lebih 91 peserta bacaleg yang terdiri dari 23 bacaleg perempuan dan 68 bacaleg pria, mengikuti test mulai jam 07.00 wib, yang dipandu oleh Fakultas Psikologi Unair Surabaya.
Psikotest bacaleg ini merupakan tahapan dari proses penjaringan caleg Gerindra yang akan mengikuti Pemilu 2014 mendatang di DPRD Kota Surabaya.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Barata Fandi Sutadi dalam kesempatan tersebut menyatakan, dari hasil pengambilan formulir hingga pertemuan kesanggupan berjuang menjadi calon legeslatif dari partai Gerindra Surabaya minggu lalu, jumlah bacaleg yang berminat dari luar partai masih lumayan banyak, yaitu 168 orang.

“Caleg yang disetor ke KPU, hanya 50 orang, sehingga perlu adanya penyeleksian bacaleg,” jelas Sutadi.

Sementara itu, dalam psikotest bacaleg Partai Gerindra Surabaya, hanya dikhususkan pada bacaleg dari eksternal partai, dan tidak diikuti oleh 12 orang para pengurus harian DPC Gerindra Surabaya, yang telah mencanangkan maju sebagai calon legeslatif periode mendatang.

Ketua Badan Seleksi bacaleg DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur, Ir. Tjutjuk Sunario menyatakan, sengaja para pengurus harian Partai Gerindra Surabaya, untuk penyeleksiannya terpisah tidak bersamaan. Mereka nanti akan di fit and propert test oleh para Pengurus DPD Gerindra Jawa Timur pada hari Rabu, (2/03/2013), minggu ini.

“tentunya materi test yabg akan diberikan kepada para pengurus harian akan lebih sulit dibanding dengan psikotest hari ini,” terang Tjutjuk saat memberikan sambutan sebelum acara psikotest dimulai.

12 orang pengurus harian DPC Gerindra Surabaya ini, semula juga akan mengikuti psikotest bersama. Namun karena diminta keluar tim seleksi bacaleg DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur, maka para pengurus bergegas meninggalkan ruangan.

“Saya mohon para pengurus harian Gerindra Surabaya untuk keluar dari ruangan dan mengikuti test di DPD Gerindra Jatim, pada Rabu besok,” tegas Tjutjuk disela-sela sambutannya.(R7).