Jelang Buka Puasa, Gus Ipul Sapa Pahlawan Pariwisata

Tidak ada komentar 272 views

Surabaya, (DOC) – Menjelang waktu berbuka puasa, tidak seperti biasanya tepat pukul 16.00 Wib bertempat di garasi Taxi Blue Bird Jl. Darmokali No. 2, 4, 6 Surabaya, Sabtu, (20/7) sopir taxi yang bergadang dikejutkan dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf.
Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini menyapa secara satu persatu berjabat tangan kepada sopir taxi dengan menyapa pelaku wisata karena telah turut andil dalam mempromosikan potensi wisata Jatim kepada penumpang yang memakai jasanya. Oleh karena itu, saya secara pribadi menyebutnya sebagai pahlawan pariwisata
Menurutnya, menjadi sopir taxi merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena telah membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat merasa terbantu. Sopir taxi ini memiliki tugas yang mulia dengan mengantarkan penumpang dan menjaga keselamatan hingga lokasi tujuan.
Seusai mendengar keluhan dari para sopir taxi, di garasi Blue Bird. Gus Ipul menyampaikan rasa hormat yang tinggi atas kepedulian dan perhatian dari armada taxi yang turut berperan dalam pariwisata sehingga turut mengenalkan Jatim sekaligus melayani penumpang. “Saya sangat menghargai profesi dari sopir taxi yang telah banyak membantu pemerintah dalam mempromosikan Jatim, sehingga wisata dan keindahan alam maupun wisatanya dikenal oleh masyarakat luas,” ungkapnya.
Dicontohkannya, dalam menjalankan tugas, sopir taxi dibekali oleh tanggung jawab yang besar. Hal itu terlihat, jika terdapat barang penumpang yang tertinggal di dalam taxi, maka sopir taxi akan senantiasa mengembalikan atau memberikan digarasi untuk didata. “Sopir taxi ini merupakan salah satu pelaku wisata yang berbekal kompetensi dan keterampilan berbeda dengan pelaku wisata lainnya. “Saya sangat bangga terhadap profesi yang sangat mulia ini,” pungkasnya. (hms/r4)