Jembatan Ratna Mulai Dibuka Untuk Ujicoba Traffic Lalu Lintas

foto : jembatan Ratna

Surabaya,(DOC) – Pembangunan jembatan Ratna hasil sumbangan Coorporate Social Responsibility(CSR) pengusaha Surabaya telah memasuki tahap akhir dan sudah dapat dilintasi oleh kendaraan bermotor.

Jembatan penghubung jalan Ngagel ke jalan Darmokali tersebut, baru saja di aspal untuk tahap pertama. Tak sedikit pengendara motor yang memanfaatkan akses jalan tersebut hingga berdampak pada arus lalu lintas di sekitar jembatan.

“Sudah dibuka kemarin,Selasa(5/12/2017) dan rame dilalui kendaraan dari dua arah terutama roda 2. Mungkin sudah uji coba ya, tapi juga bikin bingung kalau mau nyebrang karena rame,” ungkap Maryam seorang pengguna jalan, Rabu(6/12/2017).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad menyatakan, uji coba jembatan Ratna hanya pada traffic-nya saja dan belum ada rekayasa lalu lintas resmi pasca selesainya pembangunan jembatan tersebut.

“Uji coba ini bukan untuk rekayasa lalu lintas tapi traffic nya saja. Nanti jembatan itu hanya dilalui satu arah saja,” ungkap Irvan saat dihubungi via selulernya.

Pengoperasian jembatan Ratna ini, lanjut Irvan, akan diikuti dengan pengeprasan separator jalan dipersimpangan jalan raya Darmo. Dengan begitu arus kendaraan dari arah timur bisa langsung lurus menuju jalan Kutai atau Bengawan.

“Median jalan akan dikepras sehingga bisa tercipta persimpangan baru. Target nya akhir tahun 2017 ini, jembatan Ratna diresmikan dan langsung bisa digunakan maksimal,” pungkasnya.(rob/r7)