D-ONENEWS.COM

Jembatan Suroboyo Akan Dilengkapi Cable Car

jembatan_suroboyo_cable_carSurabaya,(DOC) – Warga Surabaya tak mau ketinggalan untuk menyaksikan keindahan “Jembatan Suroboyo” yang telah resmi dinamakan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat peresmian, Sabtu(9/7/2016). Ribuan warga berbondong – bondong mendatangi Taman Hiburan Pantai(THP) Kenjeran guna mengikuti kemeriahan peresmian Jembatan Suroboyo.
Ratusan kembang api dan lampion yang dilepaskan Wali Kota Surabaya, membuat warga terpakau melihat Cahaya Langit yang menghiasi kawasan kenjeran selama 20 menit. Begitu pula saat air mancur menari sebagai ikon Jembatan Suroboyo dinyalakan selama 7 menit. Para pengunjung sangat menikmati dan mengabadikannya dengan handphone maupun kamera.
Dalam kesempatan itu, Walikota Tri Rismaharini menjelaskan Jembatan Suroboyo ini menjadi ikon baru Kota Pahlawan. ”Jembatan ini menjadi salah satu dari sepuluh jembatan terbaik di dunia,” katanya, Sabtu(9/7/2016) malam.
Lebih sekedar itu, Risma berharap jembatan yang dibangun selama 7 bulan ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. ”Karena banyak pengunjung, jadi perekonomian semakin meningkat,” ujar Risma.
Pembangunan akan terus dilakukan terus oleh pemkot. Risma menerangkan pemkot berencana membangun cable car yang menghubungkan Jembatan Suroboyo ke Jembatan Suramadu. ”Dengan adanya ini, kenjeran sudah berubah,” jelasnya.
Di utara jembatan juga dibangun taman yang memiliki patung Suro dan Boyo. Dengan begitu, aspek pariwisata semakin meningkat di daerah Kenjeran. Risma menerangkan melalui Jembatan, warga dapat menyaksikkan dua fenomena sekaligus. Matahari terbit sekaligus matahari terbenam dapat dilihat jelas melalui jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini.(jc/r7)
 

Loading...