Jember Miliki Stadion Megah

Tidak ada komentar 386 views

Jember, (DOC) – Masyarakat Jember bakal memiliki kebanggaan baru. Setelah memiliki bandara, kini di tempat itu akan dibangun stadion megah yang menelan biaya pembangunan mencapai Rp200 miliar. Bupati Jember, MZA Djalal, sudah melakukan peletakan batu pertamanya.

Memang, pembangunan stadion itu hanya berkutat di tataran wacana saja. Tapi kini stadion itu bakal didirikan di Desa Ajung, Kecamatan Ajung. Stadion itu direncanakan memiliki daya tampung penonton mencapai 20 ribu orang yang berdiri di atas lahan 9 hektare.

Menurut MZA Djalal, pembangunan stadion itu merupakan bagian dari rencana pembangunan Jember Sport Garden dengan luas lahan 50 hektare. “Stadion tak hanya berfungsi sebagai sarana dan prasarana olahraga bagi sebuah daerah. Keberadaan stadion adalah hal tak terpisahkan bagi tampilan sebuah kota. Saya berharap, stadion ini bisa dimanfaatkan oleh segenap masyarakat Jawa Timur bagian timur, untuk menggelar kegiatan berskala nasional,” kata Djalal.

Djalal berharap, Bupati Jember yang akan datang akan bisa menyelesaikan proyek JSG ini hingga tuntas. Karena dia merasa, sampai masa akhir jabatannya, 2015, tak mungkin mampu menyelesaikan JSG. Saat ini, Pemkab hanya memiliki lahan 18 hektare untuk JSG, sisanya diharapkan ada pembebasan lahan secepatnya. (R4/Gcom)