Jepang Beri Bantuan HIbah Rehabilitasi Gedung MTs Al-Hidayah

Tuban,(DOC) – Proyek rehabilitasi gedung MTs Al-Hidayah di desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban diresmikan. Pembangunan MTs Al-Hidayah merupakan sasaran dari program bantuan hibah pemerintah Jepang untuk keamanan manusia tingkat akar rumput atau grant assistance for grass-roots human security projects.

MoU kerjasama hibah proyek ini, telah ditandatangani pada Maret 2017 dengan nilai sebesar Rp 725,716,000.

“Bantuan ini sangat tepat sasaran. Sebelum adanya sekolah negeri, sekolah-sekolah madrasah sudah berdiri terlebih dahulu dan sudah banyak memberikan kontribusi,” ungkap H. Fathul Huda, Bupati Tuban saat MOU kerjasama.

Sementara itu, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani, menyatakan, bantuan hibah merupakan itikad baik dari masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia yang sudah memiliki persahabatan yang erat dengan Jepang.

“Bantuan hibah ini yang diresmikan di tahun ke-60 hubungan diplomatik Jepang-Indonesia dapat menjadi momentum baik mempererat ikatan persahabatan kedua Negara,” katanya.

Ia menjelaskan, proyek rehabilitasi berupa 1 ruang kelas, pembangunan 4 ruang kelas baru, pembangunan 2 toilet serta pengadaan alat belajar mengajar.(r7)