Jepang Incar Satwa KBS Tawarkan Sister Zoo, Walikota Belum Respon

Surabaya,(DOC) – Satwa – satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya(KBS) menarik minat pemerintah Fukuoka Jepang untuk menjalin kerjasama Sister Zoo.

Momentum The Third Session Preparatory Committee(Prepcom) for Habitat III yang dilaksanakan di Surabaya 25-27 Juli, dimanfaatkan oleh Deputy Mayor Fukuoka Jepang untuk melakukan kunjungan ke KBS, Selasa(26/7/2016) pagi.

Dalam kesempatan itu, delegasi Jepang ini, berharap Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengabulkan permohonan kerjasamanya untuk membentuk sister zoo dan bersedia bertukar koleksi satwa.

“Ada 2 satwa yang di incar oleh Pemerintah Fukuoka dalam program sister zoo, yaitu salah satunya orang hutan,” ungkap salah satu host country The Third Session Preparatory Committee(Prepcom) for Habitat III, yang tak mau disebut namanya.

Saat di konfirmasi, Walikota Surabaya Tri Rismaharini masih belum berkomentar banyak soal tawaran kerjasama Sister Zoo antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Pemerintah Fukuoka Jepang.

“Memang ada niat seperti itu, tapi saya masih belum respon banyak,” tegas Walikota.

Ia menambahkan, program sister zoo nanti mengarah pada pertukaran koleksi satwa. Hal inilah yang harus diteliti terlebih dahulu.

“Mintanya Orang Hutan. Tapi kita check dulu, jangan sampai kita punya hanya satu, terus kita berikan, ya jangan,” pungkas Risma.(r7)