JIS Usir Perwakilan Kemendikbud, Mendikbud Geram

Tidak ada komentar 171 views

Jakarta,(DOC) – Petugas keamanan Jakarta International School (JIS) mengusir perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat hendak meminta klarifikasi terkait kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual.

Mendengar hal tersebut, Mendikbud M Nuh pun naik pitam. Bahkan ia menjatuhkan sanksi terkait pengusiran itu.

“Kalau memang betul dan tim kami ditolak ya kurang ajar. Kita akan beri sanksi bagi orang kurang ajar. Kami selidiki semua dulu baru kami bisa memberikan sanksi,” kata Nuh di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Nuh juga telah mendapat laporan dari tim yang diturunkannya untuk menyelidiki kasus sodomi tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah mengundang perwakilan JIS dan mengkaji apakah TK JIS tersebut memiliki izin yang resmi.

“Pengurus pimpinan JIS sudah diundang ke kantor. Saya juga sudah kirim tim. Tim itu nanti melihat keabsahan izin operasional,” terangnya.

Sekedar diketahui, perwakilan dari Kemendikbud yang berjumlah empat orang datang dengan menggunakan satu unit mini bus Avanza, bermaksud untuk menemui pihak sekolah. Namun, baru sampai di pintu gerbang, delegasi tidak diperkenankan untuk menemui jajaran sekolah dengan alasan mereka lagi rapat.

Lantaran, tidak diperbolehkan masuk, beberapa perwakilan Kemendikbud pun langsung pergi meninggalkan lokasi, setelah sebelumnya sempat terjadi adu argumen dengan petugas keamanan JIS.(oz/r7)