D-ONENEWS.COM

JK Sidak Kesiapan Kereta Lebaran di Stasiun Gambir

Jakarta (DOC) – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memeriksa kesiapan gerbong kereta api Argo Dwipangga Fakultatif di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sebagai salah satu moda transportasi untuk arus mudik Lebaran 2018, Kamis (7/6/2018).

Jusuf Kalla dengan didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro meninjau pos kesehatan, fasilitas umum dan peron di Stasiun Gambir.

Wapres juga menyempatkan diri menyapa beberapa pemudik di dalam gerbong kereta api Argo Dwipangga Fakultatif sebelum kereta tersebut berangkat pukul 10.00 WIB menuju Stasiun Solo Balapan.

“Semua ke Yogya ya? Enak ya sekarang keretanya. Jadi ini pulang kampung ya?” sapa Jusuf Kalla kepada penumpang.

Meskipun belum mencapai H-7 Lebaran, PT KAI sudah menyiapkan rangkaian kereta tambahan untuk persiapan mudik Lebaran 2018, termasuk Argo Dwipangga Fakultatif.

Wapres pun berpesan kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum pergi mudik, supaya tidak tertinggal jadwal keberangkatan moda transportasi.

“Ya tentu diharapkan dapat mengatur waktu, jangan terlalu lambat perginya, karena itu kenapa liburan ini dimulai di awal, agar mengurangi aspek kemacetan dan juga kecelakaan,” ujarnya.(ara/ziz)

Loading...

baca juga