Jokowi Akhirnya Jadi Capres PDIP

Tidak ada komentar 124 views

Jakarta,(DOC) – Teka-teki siapa calon presiden yang diusung PDIP pada Pilpres mendatang akhirnya terjawab. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sudah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju menjadi calon presiden.

“Bismillah, saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi saat mengunjungi Rumah Pitung di Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

“Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan,” tambah mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Setelah mengungkapkan kesiapannya maju sebagai capres, Jokowi langsung mencium Bendera Merah Putih yang ada di rumah si Pitung. Suasana kembali tegang. Tak ada lagi kata yang terucap dari mulut mantan Walikota Solo itu.

Sebelumnya kabar Deklarasi Jokowi sebagai capres PDIP santer beredar. Kendati Jokowi berulang kali berkelit, dan beberapa elite PDIP juga mengaku tidak tahu-menahu kabar itu. Namun, pernyataan Jokowi yang telah mendapat mandat dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno putri akhirnya menjawab teka-teki itu.(k4/r7)