Jokowi Kritik Sekaligus Puji Mobil Listrik Ezzy II Karya Mahasiswa ITS

Foto : Presiden Jokowi kendarai mobil listrik Ezzy II

Surabaya,(DOC) – Mobil listrik ‘Ezzy’ II karya mahasiswa Intitute Tehnologi Sepuluh November(ITS) Surabaya, menjadi mobil pertama yang melintas di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), pasca diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo(Jokowi), Selasa(19/12/2017).

Mobil listrik yang menghabiskan dana riset hampir Rp.1 milyar tersebut, dikendarai langsung oleh Presiden Jokowi melintas Jalan Tol Sumo yang diresmikan sepanjang 15.4 kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat memuji mobil listrik karya Mahasiswa ITS ini.

“Mobil listrik ini cukup bagus, namun masih perlu pembenahan terutama di battery sebagai bahan bakarnya. Agar bisa masuk ke dalam industri otomotif, perlu kajian mendalam,” ungkap Presiden Jokowi.

Foto : Jokowi siap-siap coba Mobil Listrik Ezzy II karya mahasiswa ITS

Menurut Jokowi, pemerintah akan siap membantu menjembatani proses kajian mobil listrik agar dapat masuk ke dalam industri otomotif.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kemajuan tekhnologi tanah air, terutama perakitan mobil listrik hasil riset anak bangsa,” tandasnya.

Dukungan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI ke 7 ini, membuat bangga sekaligus menyemangati para mahasiswa ITS Surabaya yang menjadi tim riset hingga perakitan mobil listrik Ezzy II ini.

Harapan mereka pemerintah bisa mendirikan industry otomotif mobil listrik di tanah air.

“Bangga karena pak Jokowi bisa ngendarai mobil listrik ciptaan anak ITS, dan ini merupakan salah satu dukungan pak Jokowi terhadap industri mobil listrik,” celetuk Ayuning Fitri Desanti, salah satu tim pencipta mobil listrik ITS.(hd/r7)