D-ONENEWS.COM

Jokowi Resmikan Kereta Bandara Minangkabau

Pada Pariaman (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sumatera Barat, Senin (21/5/2018). Dalam Kunker ini Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pengoperasian kereta Bandara Internasional Minangkabau.

Menurut keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi dan rombongan berangkat menuju Sumatera Barat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.50 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyambut kedatangan rombongan Presiden di bandara.

Setelah peresmian, Presiden dan rombongan akan mencoba menggunakan KA Minangkabau Ekspres menuju Kota Padang, tempat Presiden dijadwalkan meresmikan gedung SMP dan SMA, serta rumah susun di Pondok Pesantren Modern Prof Dr Hamka II.

Menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta sore ini.(ara/ziz)

Loading...

baca juga