D-ONENEWS.COM

Jokowi Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah ke Warga Jaktim dan Bekasi

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan sertifikat tanah kepada warga Jakarta Timur (Jaktim) dan Bekasi di Asrama Haji, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

“Ada 3.026 sertifikat tanah yang dibagikan. Coba angkat dulu, saya mau lihat,” kata Jokowi.

Rinciannya adalah 1.000 sertifikat untuk warga Kota Bekasi, 526 sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi, dan 1.500 sertifikat untuk warga Jakarta Timur. Jokowi menitipkan sertifikat itu untuk dijaga dan diberi plastik serta difotokopi.

“Saya titip seluruh sertifikat diberikan plastik, disimpan di tempat yang baik. Yang kedua, tolong difotokopi,” ujar Jokowi.

Jokowi mempersilakan sertifikat tanah untuk dijadikan agunan. Namun, warga diminta untuk mengkalkulasikannya dengan benar.

“Tolong dihitung kalau ingin dijadikan agunan ke bank, dikalkulasi. Bisa nyicil nggak? Kalau nggak bisa, jangan,” tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, terjadi konflik horizontal.

“Kalau ada pemilihan, silakan pilih yang paling baik, setelah itu rukun kembali. Jangan dikompor-kompori para politisi, pakai akal jernih kita. Rugi besar kita,” jelas Jokowi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga