Jombang Longsor, 6 Meninggal

Tidak ada komentar 155 views

Jombang,(DOC) – Korban tanah longsor di Jombang kian bertambah. Sebanyak 14 warga Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diketahui tertimbun tanah longsor saat dilakukan evakuasi.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang Gunadi, Selasa(28/1/2014) lusa kemarin.
“Lima warga bisa diselamatkan, enam lainnya ditemukan sudah meninggal dunia, dan sisanya masih dalam pencarian,” katanya.

Ia mengatakan, kejadian tanah longsor itu berawal saat hujan yang turun pada Selasa dini hari. Tebing yang berada tepat di belakang rumah warga tiba-tiba longsor dan langsung menimbun rumah mereka. Saat kejadian, warga sedang beristirahat di dalam rumah sehingga tidak sempat menyelamatkan diri saat bencana itu terjadi, sehingga tertimbun tanah longsor.

Di lokasi itu, terdapat lima rumah yang berdekatan dengan tebing, namun empat rumah hancur akibat tertimbun tanah longsor tersebut.

Sementara itu, warga korban tanah longsor yang meninggal dunia disemayamkan di masjid yang tidak jauh dari lokasi bencana.

Lokasi tanah longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, merupakan kawasan yang didominasi perbukitan. Jalur menuju lokasi itu juga sulit dijangkau sehingga petugas hanya menurunkan satu alat berat saat melakukan evakuasi.(sp/r7)