Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP

Tidak ada komentar 139 views

Phillip Island (DOC) – Jorge Lorenzo berhasil mengantongi gelar juara dunia musim ini, setelah bertarung di seri kedua terakhir MotoGP Australia yang berlangsung hari Minggu (28/10/2012) siang WIB. Pesaing beratnya Dani Pedrosa mengalami sial, karena terjatuh saat lap pertama dimulai.
Pedrosa, yang harus memenangi dua balapan terakhir untuk bisa mengalahkan Lorenzo dalam perebutan titel, langsung kehilangan peluang merebut juara dunia, ketika terjatuh di sepertiga akhir lap pertama di sebuah tikungan, saat memimpin di depan Stoner dan Lorenzo.
Begitu terpelanting dari motor Honda-nya, rider Spanyol itu, se akan menyadari kegagalanNya untuk menjadi juara dunia di kelas primer Grand Prix. Tanpa pikir panjang, Pedrosa langsung menuju paddock dan memutuskan berhenti.
Ya begini lah gambaran yang terjadi pada seri kedua MotoGP Australia, sebelum seri pamungkas di Valencia dua minggu mendatang.
Lorenzo yang berada dibelakang Stoner nampak berhati hati. Stoner yang tampil sangat kencang di rumahnya ini, sepertinya agak sulit terkejar. Bahkan di lap kelima selisih jarak mereka sudah tiga detik.
Sementara itu, tidak kalah serunya dibarisan kedua, yang melibatkan pembalap Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Andrea Dovizioso. Mereka sempat silih berganti mengambil posisi di depan, untuk mengejar podium ketiga, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Crutchlow.(r-7).

Untuk ke – enam kalinya berturut-turut, Casey Stoner tampil sebagai juara MotoGP Australia. Prestasi ini, sekaligus menjadi pesta perpisahan yang sangat manis buat pembalap 27 tahun itu, setelah ia memutuskan pensiun di akhir musim.
Sementara, tambahan 20 poin untuk Lorenzo membuat Pedrosa tidak mungkin lagi mengejarnya.sehingga Lorenzo sudah dipastikan tampil sebagai juara, untuk kali kedua setelah di tahun 2010 lalu. Total torehan yang di kantongi 350 angka.