JPO Basuki Rachmad akan Digeser

Tidak ada komentar 163 views

Surabaya (DOC) – Pengaduan pengelola eks Gelael yang memrotes keberadaan JPO Basuki Rachmad tampaknya akan membuahkan hasil. Dalam hearing di Komisi B DPRD Surabaya, Jumat (19/10/12) yang dihadiri oleh Dinas Perhubungan, Dinas Cipta Karya dan pihak kuasa hukum PT Supra Intiland (Pengelola Eks Gelael), menyepakati penggeseran posisi JPO dari lokasi sekarang.

Blegur Prijanggono anggota Komisi B DPRD Surabaya menyatakan,hearing tersebut memutuskan pergeseran JPO. Hal ini mengacu pada surat walikota Tri Risma yg telah menyetujui pergeseran JPO.

“Saat ini tinggal menunggu langkah selanjutnya, kapan penggeseran itu akan dikerjakan.”jelas Blegur.

Lebih lanjut Blegur menyatakan untuk letak posisi yg baru masih dalam kajian lebih lanjut. namun kemungkinan hanya digeser 15 meter dari tempat semula, seperti surat jawaban walikota.

“Tadi sudah disepakati, menindaklanjuti surat walikota yang mengakomodir keluhan PT supra Intiland.kemungkinan digeser depan Mc’D atau Nissan, jika menyesuaikan surat Walikota.”Imbuhnya.

Sementara menyangkut beban pembiayaan, menurut Blegur, masih akan dibicarakan lagi antara pemkot dengan pihak penyewa JPO.

“Yang mempunyai kewenangan itu adalah pemkot Surabaya, sedangkan status JPO masih disewa oleh pihak ketiga.”lanjut politisi asal Golkar ini.(K5/R7)