Juara Piala Dunia 2014 Tumbang 0-1 Lawan Meksiko, Messi Gagal Eksekusi Pinalty

foto : Hirving Luzano

Jakarta,(DOC) – Babak penyisihan di Grub F Piala Dunia 2018 yang disiarkan langsung oleh televise nasional dari Moskow Rusia, Minggu(17/6/2018) malam, tim Jerman yang menyandang Juara Piala Dunia 2014, tumbang di laga pertama melawan Meksiko, dengan skor 0-1.

Gol tunggal Meksiko dicetak oleh Hirving Luzano pada menit ke-35.

Meksiko yang tampil cemerlang bisa mengukir sejarah atas Jerman yang tak pernah mengalami kekalahan disetiap laga pembuka Piala Dunia sejak tahun 1982 lalu.

Sebaliknya, bagi Meksiko kemenangan ini, merupakan bagian terpenting yang tak bisa dipungkiri lagi,

Pertahanan Meksiko memang sangat kuat hingga sulit di bobol oleh Jerman hingga babak kedua berakhir. Serangan demi serangan yang dibangun oleh Meksiko cukup effektif dan membuat kuwalahan pemain belakang Jerman, terutama di babak pertama sampai tercetak gol dari serangan balik tim Meksiko.

Gol Lozano menjadi bukti tajamnya serangan balik Meksiko, dengan menjebolkan gawang yang dijaga oleh kiper Jerman, Manuel Neuer. Padahal saat itu ia mendapat pengawalan ketat di jantung pertahanan lawan.

Sementara itu, dipertandingan Grub E antara Kosta Rika melawan Serbia, Minggu(17/6/2018) petang, kemenangan dipetik oleh Serbia melalui gol tunggal Aleksandar Kolarov, lewat tendangan bebas yang cukup spektakuler pada menit ke-56 babak kedua.

Disisi lain, pemain bintang dunia, Lionel Messi kini menjadi bahan guncingan setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia. Tim Argentina yang masuk grub D Piala Dunia 2018 pada laga pertamanya, harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Islandia di Spartak Stadium, Sabtu(16/6/2018) kemarin.

Argentina yang mendominasi jalannya pertandingan unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero di menit ke-19. Kemudian pada menit ke-23, Islandia berhasil menyamakan kedudukan 1-1, lewat Alfred Finnbogason.

Peluang besar untuk menang yang diperoleh Argentina terjadi pada menit ke-64, dimana wasit memberi hadiah pinalty ke gawan Islandia,

Kesempatan besar itu dieksekusi oleh Messi, tapi gagal memanfaatkannya dengan baik setelah tendangan penalti dari La Pulga berhasil ditepis kipper Islandia, Hannes Halldorsson.

Aksi Hannes Halldorsson ini dimungkinkan bisa keluar sebagai pemain terbaik atau man of the match disepanjang Piala Dunia 2018.(fis/rio/r7)