Jumat Besok, Ujicoba Penutupan Perlintasan KA Kebon Singkong Klender

Jakarta,(DOC) – Perlintasan rel kereta api (KA) di kawasan Kebon Singkong, tepatnya di sisi barat Stasiun Klender, Jakarta Timur, mulai Jumat (7/7/2017) resmi ditutup. Penutupan ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan para pengendara.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, jelang penutupan pihaknya sudah melakukan sosialiasi dengan memasang spanduk sosialisasi di dekat perlintasan kereta api.

Perlintasan rel KA Kebon Singkong, Klender mulai Jumat besok uji coba ditutup. Keputusannya sudah final setelah dibahas dalam rapat di Kementerian Perhubungan, Rabu(5/7/2017) kemarin. Uji coba ini akan dievaluasi tanggal 14 Juli. Kalau efektif, maka penutupan akan dipermanenkan,” ungkapnya, Kamis(6/7/2017).

Perlintasan KA Kebon Singkong ini merupakan penghubung Jalan I Gusti Ngurah Rai dengan Jalan Raya Bekasi. Rekayasa lalu lintas pasca penutupan nanti, yaitu kendaraan dari arah I Gusti Ngurah Rai harus melewati jalan flyover Klender untuk menuju ke raya Bekasi.

“Arus kendaraan dari arah sebaliknya, harus berputar di perlintasan rel kereta api Cipinang Lontar,” pungkasnya.(yun/r7)