Jumat Keramat, Setya Novanto Diperiksa KPK

Setya Novanto saat bersama Ahok dalam sebuah kesempatan.

 

Jakarta, (DOC) – Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto akhirnya berani menghadapi jumat keramat dengan mendatangi KPK. Pekan sebelumnya, pada jumat yang sama Setya Novanto mangkir.

Kehadiran Setya Novanto ke KPK dikonfirmasi pengacaranya, Rudy Alfonso.

“Hadir jam 10 (pagi),” kata Rudy, Jumat (14/7/2017).

Setya Novanto hadir didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham.

“Dengan sekjen (Golkar) dan kawan yang lain,” kata Rudy lagi.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan akan ada mantan pimpinan fraksi di DPR yang dipanggil hari ini sebagai saksi kasus e-KTP. Ini merupakan pemanggilan ulang.

“Ada beberapa saksi dari anggota DPR RI ataupun pihak lain yang tidak hadir minggu lalu. Mereka akan kami periksa kembali. Sebagian sudah dipanggil di minggu ini. Besok (14/7) ada saksi e-KTP juga dari DPR yang akan diperiksa. Dari unsur pimpinan fraksi (saat itu),” kata Febri.

Sejak pekan lalu, KPK telah memanggil sejumlah mantan maupun anggota DPR RI yang masih bertugas. Beberapa di antaranya yang belum hadir minggu lalu telah dipanggil ulang sejak Senin (10/7).

Menurut catatan detikcom, dari 20 orang yang dipanggil, ada 4 orang yang belum memenuhi panggilan. Antara lain Setya Novanto, Mirwan Amir, Rindoko Dahono Wingit, dan Nu’man Abdul Hakim. Dari keempatnya, yang tercatat sebagai eks ketua fraksi adalah Setya Novanto, yang kini menduduki jabatan Ketua DPR.(dtc/ziz)