Jumat, Pelantikan Wawali Baru Surabaya

Tidak ada komentar 112 views

Surabaya, (DOC) – Pelantikan wakil wali kota Surabaya terpilih di sidang paripurna istimewa DPRD Surabaya, tampaknya sudah tak bisa dijegal lagi. Pasalnya ada kabar jika pelantikan itu akan dilakukan pada Jumat (24/1/2014) pukul 13.00 atau Senin (27/1/2014) pukul 09.00. Dua jadwal itu dibuat untuk menyesuaikan waktu luang Gubernur Jatim Soekarwo.
Hal itu disesuaikan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) dewan, Selasa (21/1/2014). Dari hasil Banmus itu akan dibawa ke Pemprov Jatim untuk menyesuaikan jadwal gubernur.
Diakui Wisnu Sakti Buana, dalam rapat Banmus itu sudah menentukan dua waktu atau hari untuk pelantikan dirinya sebagai wawali. “Dari informasi, rapat Banmus sudah menentukan jadwal itu. Bahkan ada kabar jika Senin, gubernur justru ada kegiatan, jadi kemungkinan pelantikan wawali itu pada Jumatnya,” ujar Wisnu Sakti Buana.
Sementara Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud mengakui, pihaknya sudah menggelar rapat Banmus. Bahkan pihaknya sudah melaporkan ke Pemprov Jatim jika DPRD Surabaya sudah siap melaksanakan atau menyelenggarakan pelantikan tersebut. Hanya saja, pelaksanaan pelantikan itu masih menyesuaikan dengan waktu luang gubernur.
Sebelum rapat Banmus, DPRD Surabaya menggelar paripurna pengesahan mundurnya Wisnu Saktu Buana dari keanggotaan dewan. Per Selasa (21/1/2014), Wisnu Sakti sudah resmi tak menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya. Saat itu, di luar gedung DPRD Surabaya, ada warga yang mengaku menolak Wisnu Sakti Buana menjadi wawali Surabaya. Namun demo itu tak sampai mengganggu kegiatan kedewanan. (co/r4)