Kader PKB Cukur Kumis Pasca Khofifah Lolos Pilgub

Tidak ada komentar 154 views

Surabaya,(DOC) – Setelah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengeluarkan putusan agar KPU Jatim memasukkan pasangan Khofifah-Herman sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim, pendukungnya pun bersuka cita. Seperti yang dilakukan kader pengusung pasangan itu, PKB Jatim.

Sejumlah kader melakukan sujud syukur dan potong kumis sebagai tanda keberhasilan pasangannya atas upaya penjegalan yang diduga dilakukan pihak lain. Sujud syukur sejumlah pendukung dan kader pengurus DPW PKB Jatim ini dilakukan Rabu (31/7/2013) malam di kantor DPW Jl Ketintang Madya.

Menurut Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Samsul Arifin, aksi cukur kumis ini dilakukan bukan untuk menyindir salah satu pasangan tertentu dalam Pilgub Jatim, melainkan aksi spontanitas saja. Sebab itu sudah menjadi nadzar kader saat pasangan Khofifah-Herman melakukan gugatan politik.

Sujud syukur yang dilakukan merupakan ungkapan rasa syukur atas putusan terkait nasib pasangan Khofifah-Herman yang menyebabkan ada pemberian sangsi peringatan kepada Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad dan sanksi pemberhentian sementara kepada tiga komisoner KPU.

“Aksi sujud syukur ini ternyata dilakukan pendukung dan kader serta pengurus di seluruh DPC PKB se-Jatim. Para pendukung Khofifah-Herman berharap, dengan kembali masuknya pasangan itu pada bursa Pilgub Jatim, maka pasangan yang diusung PKB dan partai non-parlemen ini dapat memenangkan Pilgub Jatim 2013,” tegas Samsul Arifin.(CO/R7)