KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Tiket Promo Kereta Eksekutif

Surabaya, (DOC)– PT KAI Daop 8 Surabaya akan membuka penjualan tiket promo. Hanya dengan Rp 290 ribu dan Rp 100 ribu, penumpang dapat bepergian ke 7 jurusan dengan kereta kelas eksekutif.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengatakan, penumpang dapat memesan tiket kereta  melalui semua channel mulai 19 Mei. Pembelian hanya untuk keberangkatan pada 21 hingga 31 Mei. 

“Baik melalui online, swalayan, maupun via loket di stasiun. Tapi hanya melayani tiket pergi,” kata Gatut. 

Masyarakat juga tidak perlu khawatir. Tiket tarif promo dapat dibatalkan maupun diubah jadwalnya. “Setiap penumpang terbatas hanya empat tiket. Tiket juga tidak dapat digabung dengan tiket diskon khusus lansia, TNI, dan veteran,” kata Gatut. 

Sebanyak 7 kereta yang melayani 7 jurusan. Jurusan Surabaya ke Jogja, Bandung, Banyuwangi, dan 4 kereta yang menuju Jakarta (stasiun Gambir dan Pasar Senen). Kursi atau tiket promo yang tersedia sebanyak 450. 

Selain kereta eksekutif tersebut KAI Daop 8 juga membuka penawaran tiket promo untuk jurusan Solo, Semarang, Jogja, Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Hanya, keberangkatannya dengan kereta eksekutif yang berbeda. Harga tiketnya mulai Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. 

Selain promo, KAI Daop 8 Surabaya sudah menyiapkan enam kereta tambahan. Total ada 8.172 seat per hari yang dipersiapkan untuk enam perjalanan KA tambahan itu.

Antara lain, KA Gajayana Lebaran relasi Stasium Gambir-Malang dan KA Sembrani Lebaran relasi Stasiun Gambir-Pasar Turi. Masing-masing kereta berkapasitas 900 seat. (Ps)