KAI Siapkan 6 KA Lebaran Tambahan Bisa dipesan Nanti Malam

 

Surabaya, (DOC) – Bagi warga Surabaya dan sekitar yang menjadi penumpang setia kereta api kala lebaran, PT KAI Daop 8 Surabaya kembali menyiapkan rangkaian kereta api tambahan untuk lebarsn 2018. Tiket KA tambahan ini bisa dipesan mulai Senin (16/4) dini hari nanti.

PT KAI Daop 8 Surabaya akan menjual tiket 6 perjalanan KA tambahan mulai Senin 16 April 2018 pukul 00.01 WIB. Sebanyak 8.172 seat per hari KA tambahan akan serentak bisa dipesan untuk mempersiapkan mudik lebaran masyarakat.

Adapun 6 rangkaian kereta api tambahan ialah Gajayana Lebaran (Gambir – Malang), Sembrani Lebaran (Gambir-Surabaya Pasarturi), Sancaka Lebaran (Yogyakarta -Surabaya Gubeng), Pasundan Lebaran (Kiaracondong-Surabaya Gubeng), Matarmaja Lebaran
(Pasar Senen -Malang) dan Kertajaya Lebaran (Pasar Senen- Surabaya Pasar Turi).

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, sebanyak  6 nama KA tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang berbeda selama menjelang lebaran.

“Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Namun ada KA yang beroperasi lebih awal, yakni Kertajaya Lebaran yang mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018,” ungkapnya.

Gatut mengimbau kepada para masyarakat pengguna jasa layanan transportasi KA untuk segera memesan tiket dan memprogram jadwal kepergiannya bila ingin mendapatkan ketersediaan jadwal yang diinginkan. “Segera saja kami sarankan untuk memesan jadwal keberangkatan. Kami sudah antisipasi kesiapan pemesanan,” ujar Gatut pada Kumparan, Minggu (15/4).

Menurutnya, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, KAI juga memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB. Sehingga kelancaran akses pemesanan tiket semakin cepat. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.

“Kami sudah persiapkan akses yang mudah untuk calon penumpang yang hendak reservasi. (Nps)