Kalah, Tetap Dipuji

Tidak ada komentar 196 views

Kuwait, (DOC) – Persipura Jayapura secara tragis harus menelan kekalahan 2-4 kala melawat ke markas Al-Qadsia dalam partai leg pertama semifinal AFC Cup 2014, Selasa (16/9/2014) semalam.
Meski demikian, tim Mutiara Hitam sempat tampil apik, terutama di babak pertama di mana mereka sempat unggul 2-1. Pelatih Al-Qadsia, Antonio Puche Vicente pun mengaku timnya sempat kewalahan menghadapi serangan Boaz Solossa cs.
“Kami memiliki awal yang tidak sempurna di lini pertahanan pada 30 menit pertama. Lawan kami memainkan sepakbola modern dan mereka punya pemain yang sangat cepat,” ujar Puche tersebut seperti dilansir laman resmi AFC.
Puche pun dengan cerdik mampu mencari letak kesalahan anak asuhnya dan memberikan strategi baru di babak kedua di mana mereka akhirnya berhasil mencetak tiga gol sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.
“Kami harus melakukan beberapa perubahan di babak kedua di antaranya memperkuat pertahanan. Hasilnya, kami berhasil mengembalikan keadaan dengan sangat baik,” jelas Puche.
“Pemain kami bertekad untuk mengubah kinerjanya di babak kedua. Kekuatan serta mental mereka membantu tim ini memenangkan pertandingan,” imbuhnya.
Persipura sendiri masih memiliki kesempatan lolos ke final andai mereka menang dengan selisih dua gol atau lebih dalam partai leg kedua di Stadion Mandala, 30 September mendatang. (bln/r4)