Kalahkan Sriwijaya 0-1, Arema Lolos Semi Final Piala Presiden 2017

Solo,(DOC) – Pertarungan sengit antara Arema FC dengan Sriwijaya FC dipertontonkan dalam pertandingan babak ke delapan Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu(26/2/2017) sore.

Hasil akhir pertandingan, tim sepak bola asal Malang Jawa Timur, lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017. Arema FC menyingkirkan Sriwijaya FC(SFC) dengan kemenangan tipis 1-0.

Dalam laga tersebut, kedua tim saling menyerang di menit awal pertandingan babak pertama.  2 Algojo SFC yaitu Alberto Goncalves dan Hilton Moreira menjadi pemain andalan untuk membongkar pertahanan Arema. Namun hingga akhir babak pertama kedua tim masih belum berhasil membuahkan gol.

10 menit jalannya pertandingan babak pertama, peluang pertama diperoleh Arema lewat tembakan keras Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang bisa ditepis kiper SFC Teja Paku Alam.
Tak lama kemudian, SFC membalas dengan peluang emas, saat Slamet Budiyono head to head dengan Kurnia Meiga. Tapi sayang, tembakannya masih tak bisa melewati kiper Arema itu dan bola yang mengarah ke gawang melesat dan dengan cepat dibuang Bagas Adi Nugroho.

Di menit ke-20 Arema kembali membongkar pertahanan SFC, ketika kerjasama Cristian Gonzales dan beberapa rekannya mampu membebaskan Nasir. Sayangnya tendangan Nasir tak sempurna dan bola melesat jauh dari gawang.

Nasir juga punya kans lagi di menit 23 untuk mencetak gol. Namun lagi – lagi tembakannya dari depan kotak penalti melayang di atas mistar.

Kondisi berbalik di menit 27, SFC melalui Slamet Budiono mampu merangsek pertahanan Arema dan sempat mengancam gawang Kurnia Meiga. Hanya saja sundulan Slamet dapat ditangkap kipper Timnas ini.

Memasuki babak kedua, Arema memecahkan skor 0-0 menjadi 1-0 di menit ke-48. Hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti SFC, dimanfaatkan Adam Alis untuk mencetak gol. Tendangan keras pemain Arema itu, sebelum melesat kedalam gawang Teja Paku Alam, sempat membentur pemain lawan.

Ketinggalan skor 0-1, membuat Pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Airlangga Sucipto yang diharapkan bisa bekerja sama dengan Hilton serta Beto di lini depan, agar ritme permainan meningkat.

Hingga peluit panjang di tiup oleh wasit, usaha tersebut juga tak menghasilkan apapun. Padahal Arema sempat bermain dengan 10 orang setelah Fery Aman Saragih mendapat kartu merah dari Wasit. Peluang satu-satunya yang dimiliki SFC yaitu didapat Beto dari dalam kotak penalti. Namun sepakannya masih saja bisa ditepis oleh kipper Arema.
Dibabak semi final nanti, Arema akan menantang pemenang Semeng Padang FC melawan Bhayangkara FC.(rob7)