Kandidat Ketua “Ekowi” Usung Tujuh Misi Untuk Perubahan PWI Jatim

Surabaya,(DOC) – Setelah lolos verifikasi pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Wilayah Jawa Timur, Eko Widodo wartawan televisi lokal langsung mensosialisasikan program-programnya ke sejumlah kelompok wartawan.

Kandidat Ketua Umum PWI Jawa Timur (Jatim) periode 2016-2021 ini, berjanji akan membawa perubahan sistem kerja dan akan melakukan kaderisasi. “Itu salah satu poin misi saya yang mendorong saya mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jatim. Jika saya terpilih, saya akan langsung gelar Konferensi PWI di Balai PWI Jatim,” ungkap Eko Widodo yang sekarang mendapat julukan ‘Ekowi”, Jumat(18/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Ekowi juga menyatakan, kedepan PWI harus mMewujudkan PWI Cabang Provinsi Jawa Timur sebagai rumah bersama, komunikatif, dinamis, dan transparan untuk para wartawan. “Secara keseluruhan saya punya 7 point visi dan misi yang saya akan laksanakan, apabila saya diberi amanah,” pungkas wartawan yang mahir berbahasa Jepang ini.

Rencana pemilihan ketua PWI Jatim akan digelar Sabtu(19/11/2016) besok, dikantor PWI Jatim Jl. Apsari, Surabaya. Ekowi akan melawan Calon incumbent untuk memperebutkan kursi PWI Jatim Satu.(r7)

Berikut Visi dan Misi, Eko Widodo, wartawan Arek TV selengkapnya :

Visi:

Mewujudkan PWI Cabang Provinsi Jawa Timur sebagai rumah bersama, komunikatif, dinamis, dan transparan.

Misi:

  1. Memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi wartawan yang belum memiliki wadah organisasi untuk bergabung dalam organisasi PWI dengan melibatkan seluruh pokja wartawan di Surabaya dan sekitarnya.
  2. Meningkatkan wawasan jurnalistik wartawan melalui pelatihan-pelatihan diantaranya KLW lanjuan bagi media cetak dan elektronik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI).
  3. Membentuk Saksi ahli media PWI Cabang Jatim yang bertugas memberikan pertimbangan dan masukan dalam menyelesaikan setiap sengketa dalam pemberitaan.
  4. Mengoptimalkan badan advokasi wartawan yang bertugas memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI dan wartawan, yang menerima perlakuan tindak kekerasan dari berbagai pihak saat menjalankan tugas jurnalistik.
  5. Melakukan konsolidasi di semua PWI Perwakilan yang berada di 38 kabupaten/kota serta memberikan hak otonomi kepada semua PWI Perwakilan se-Jatim untuk berkreasi di wilayahnya bersama mitra kerja dalam membantu pemerintah daerah, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.
  6. Membentuk unit usaha melalui koperasi, serta memfasilitasi para anggota PWI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan.
  7. Mendukung proses re-generasi di tubuh PWI Cabang Jatim.