Kapal Motor Bermuatan Pupuk Tenggelam

Tidak ada komentar 185 views

Semarang,(DOC) – Belum diketahui penyebabnya, Kapal Layar Motor (KLM) bermuatan pupuk dari Semarang menuju Sintete dikabarkan tenggelam di perairan laut Jawa. KLM bernama Bintang Buana tersebut diperkirakan tenggelam di sebelah Selatan pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, dengan jarak sekitar 19 mil.

Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan tenggelamnya KLM Bintang Buana tersebut diketahui setelah kapal MT Patricia menyelamatkan tiga anak buah kapal (ABK) KLM Bintang Buana pukul 15.00 sore tadi.

“MT Patricia menemukan tiga ABK tersebut dalam perjalanan dari Tuban tujuan Tanjung Uban,” kata Agus lewat pesan singkat, Kamis (9/1/2014).

Identitas tiga anak buah kapal yang diselamatkan yaitu Itang, Akbar Irawan, dan Jamaludin yang merupakan nahkoda kapal. Saat ini tiga korban selamat itu dibawa ke Tanjung Uban, Batam.

“Tiga ABK diselamatkan oleh kapal MT Patricia, sedangkan tiga anak buah kapal lainnya hingga kini belum diketahui nasibnya,” tutur Agus.

Sementara itu, langkah yang diambil SAR menanggapi peristiwa tersebut adalah memberi tahu kepada kapal-kapal yang melintas di titik tenggelamnya KM Bintang Buana agar memberikan bantuan jika melihat ABK lainnya yang belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

“Memberi tahu kepada kapal – kapal yang melintas melalui Stasiun radioPantai (SROP). Rencananya besok pagi kami akan melakukan pencarian menggunakan kapal Basarnas, RB 206,” ujarnya.(dt/r7)