Kapal Wisata Zahro Express Terbakar, 5 Orang Tewas Dan 20 Penumpang Hilang

kapal_zahro_express2Jakarta,(DOC) – Sebuah kapal Wisata, Zahro Express yang akan berangkat ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu, terbakar di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu(1/1/2017) pagi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Edi Rudiyanto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.46 WIB di perairan Muara Angke, Pluit, Penjaringan.

“Warga yang melaporkan kejadian ini, kemudian petugas langsung menurunkan satu unit Medium dan Fire Boat Pulau Seribu,” ujarnya.

Kapal wisata yang selama ini mempunyai rute dari dermaga Muara Angke menuju dermaga Pulau Tidung, diperkirakan mengangkut 100 orang wisatawan. Akibat insiden ini, korban tewas untuk sementara berjumlah 5 orang.

kapal_zahro_express“Sementara korban meninggal bertambah menjadi lima orang, namun identitasnya masih dalam proses identifikasi petugas kepolisian,” tukasnya.

Bangkai kapal yang terbakar kini sudah di evakuasi di dermaga Muara Angke dengan ditarik dengan kapal penjagaan laut dan pantai (KPLP). Hingga saat ini petugas masih terus melakukan proses evakuasi korban yang belum ditemukan.

“Korban yang belum ditemukan sekitar 20 orang. Tim gabungan dari PMI, PMK, Basarnas, Kepolisian(Pol Airud) serta TNI terus mencari korban yang masih hilang diperairan Muara Angke. Karena banyak korban yang lompat ke laut saat kapal terbakar,” pungkas Edi Rudiyanto.(ut/moi/republikaonline/r7)