Kapolrest: Kartar Harus Aktif Bentuk Karakter Baik Pada Anak

foto : Kapolrestabes tanda tangani spanduk “Hentikan Kekerasan Pada Anak”

Surabaya,(DOC) – Sejumlah pengurus Karang Taruna(Kartar) kota Surabaya melakukan audiensi dengan Kapolrestabes, Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu(7/2/2018).

Acara yang diselenggarakan di ruang kerja Kapolrest itu, membahas program keamanan dan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) yang kini tengah digalakkan, khususnya persoalan kekerasan terhadap anak.

“Kartar akan mendukung program Kamtibmas dan penegakkan hukum terhadap persoalan anak,” ungkap Arif an Ketua Kartar Surabaya.

Untuk memberi ajang anak agar ber-kegiatan positive, Kartar telah menyusun program kerja yang terkait dengan kegiatan Kamtibmas.

“Berupa cangkruk”an, pertandingan catur, peduli keamanan kampung dan remaja tertib lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kombes Pol Rudi Setiawan meminta Kartar aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya masing-masing. Peran Kartar, lanjut Kapolrest, sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter anak yang baik agar tertanam rasa cinta damai dan tolong menolong.

“Menyambut baik teman teman pemuda Kartar kota surabaya yang ikut peduli menjaga Kamtibmas. Kedepan diharapkan semakin peduli terhadap anak,” kata Kapolrest.

Dalam pertemuan itu, susunan kepengurusan dan profil struktur organisasi diserahkan ke Kapolrest bersama program kerjanya. Disela pertemuan itu, Kapolrestabes juga turut menanda tangani sebuah banner bertuliskan “Hentikan Kekerasan Pada Anak,”.(r7)