D-ONENEWS.COM

Kapolrest Surabaya Ayun Becak Hias Antar Purnawirawan Bertemu Keluarganya

Foto : Kapolrest Surabaya Kombes Pol. M Iqbal Kayuh Becak Hias bersama Para pejabat utama dan para Kapolsek se-kota Surabaya menuju ke Tugu Pahlawan untuk mengantar para purnawirawan bertemu dengan keluarganya

Surabaya,(DOC) – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal Sik. MH untuk ketiga kalinya mem wisuda personilnya yang sudah memasuki massa purna tugas.
Prosesi wisuda terhadap 50 anggota kepolisian yang pensiun itu, dilakukan dengan menggelar upacara di depan Mapolrestabes Surabaya, Rabu(29/8/2017).
50 anggota Polrestabes Surabaya yang pensiun terdiri dari 2 orang berpangkat AKBP, 4 orang berpangkat AKP, 2 orang berpangkat Iptu, 14 orang berpangkat Ipda, 10 orang berpangkat Aiptu, 8 orang berpangkat Bripka, 3 orang berpangkat Brigadir dan 4 orang PNS di Dinas Kepolisian.
Saat menjadi Inspektur Upacara, Kapolrestabes Surabaya menyatakan, atas nama bangsa dan Negara, dirinya mengucapkan terimakasih kepada 50 anggota kepolisian yang telah mengabdi kepada NKRI sampai massa purnawiran tanpa cacat.
“Bapak-bapak dan Ibu telah lulus dalam menjalankan tugasnya. Sekarang saatnya diwisuda menjadi Purnawiran, semoga para purnawirawan ini setelah kembali kemasyarakat bisa menjadi tauladan sebagai warga negara yang baik di tengah masyarakat,” ucap M. Iqbal.
Usai prosesi upacara, tradisi pedang Pora juga digelar untuk para purnawirawan Polrestabes Surabaya ini. Satu-persatu para wisudawan purna tugas, di antar dengan diiringi puisi dan lagu menuju becak hias yang telah disediakan.
Cukup menarik, karena dalam prosesi ini, Kapolrestabes Surabaya menjadi salah satu pengayuh becak yang dinaiki oleh para purnawirawan.
Bersama seluruh pejabat utama dan para Kapolsek se-kota Surabaya, Kapolrest M. Iqbal mengayuh becak hingga ke Tugu Pahlawan untuk mengantar para purnawirawan bertemu dengan keluarganya.(hd/rob)
 

Loading...