Karena Kecewa, 3 Anggota Fraksi PDS di PAW

Tidak ada komentar 210 views

Surabaya,(DOC) – Ketua Mahkamah DPP Partai Damai Sejahtera(PDS) berencana melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap seluruh anggota legeslatif asal Fraksi PDS di DPRD kota Surabaya, yang telah menyatakan mundur dan sudah memutus kewajibannya sebagai anggota partai.
Anggota Fraksi PDS yang selama 3 bulan tidak memenuhi kewajibannya yaitu Simon Lekatumpessy , Rio Patisillano dan Sudarwati Rorong.

Dijelaskan oleh Hendrik R.E Assa.SH, Ketua Mahkamah DPP PDS, rencana PAW tersebut sudah diajukan ke ketua DPRD Surabaya. “kedatangan kami kesini dalam rangka sosialisasi kepengurusan DPW PDS Jatim yang saat ini statusnya PLH yakni ibu Tilly Kasenda sebagai ketua dan saya sendiri sebagai sekretaris, karena hal ini menyangkut legalitas kepentingan surat menyurat partai PDS turutama ditingkat DPW Jatim dan DPC Surabaya,” jelasnya,Jumat(6/12/2013).
Dalam kesempatan yang sama, Tilly Kasenda salah satu ketua DPP PDS yang kini menjabat sebagai PLH Ketua DPW PDS Jatim membenarkan rencana PAW terhadap sejumlah kader PDS di DPRD Surabaya. Menurutnya Ketua Fraksi PDS, Simon Lekatompessy yang akan diajukan pertama, karena sikapnya tidak lagi kooperatif.

“Saat kami di ruang ketua DPRD Surabaya, pak Simon hanya datang bersalaman lantas pergi, meski pak Mahmud mempersilahkan dia untuk duduk, tentu sikap yang dia tunjukkan itu sangat menyinggung kami semua yang notabene adalah anggota DPP PDS,” ungkapnya.
Tilly juga mengaku sempat dikecewakan saat datang ke Surabaya untuk menghadiri pelantikan Toni Tamatompol sebagai anggota dewan menggantikan Imanuel F Lumoindong dengan proses PAW.
“Sebelumnya saya juga sempat kecewa dengan pak Simon, karena dia tidak menganggap apa-apa kedatangan saya, sampai tak telpon pun tidak diangkat, apa maksudnya saya sendiri juga tidak mengerti hingga saat ini,” cetus istri mantan Kepala Staf TNI AL Laksamana Kasenda.(r7)