Karier Camelia Habibah Anggota Fraksi APKINDO di Ujung Tanduk

Surabaya,(DOC) – Usulan DPC PKNU Surabaya, nampaknya tidak sia-sia. Karier Camelia Habibah anggota Fraksi APKINDO(gabungan) dari PKNU, akan segera berakhir dalam waktu dekat ini. Menyusul dikabulkannya pelaksanaan pergantian antar waktu(PAW) untuk anggota komisi B DPRD Surabaya oleh Gubernur Jawa Timur.

Secara resmi surat jawaban Gubernur Jawa Timur atas usulan DPRD Surabaya tertanggal 8 Nopember 2013 lalu, akan dikirim per-hari ini, Kamis(14/11/2013). Isi surat jawaban itu, juga menyebutkan, pelaksanaan pergantian antar waktu(PAW) Camelia Habibah, bisa digelar secepatnya.

Sebelumnya, surat DPC PKNU Surabaya ini sempat dikirim dua kali ke pimpinan DPRD Surabaya, karena surat dianggap belum lengkap, belum mendapat persetujuan dari Fraksi.

Surat Fraksi APKINDO dikeluarkan pada 7 Nopember 2013, sehari kemudian yaitu pada 8 Nopember, Pimpinan DPRD Surabaya langsung mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Timur untuk meminta persetujuan.

“Kita tak pernah berusaha menghalangi hak partai. Namun semua harus sesuai prosedur dan mekanisme. Karena seluruh prosedur dan mekanisme sudah dilalui, maka dewan pun harus mengajukan surat itu ke gubernur,” ujar Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud.(r4/r7)