Kartini Sampah Tak Pernah Mengeluh

Tidak ada komentar 207 views

Surabaya,(DOC) -Tak Pernah merasa capek atau mengeluh malu dengan pekerjaannya yang telah ditekuninya selama 6 tahun belakangan ini sebagai tukang sampah di sekitar jalan Ikan Lumba-Lumba, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, RW-3/RT-4.
Ibarat Kartini Sampah, Nyai Siti(45) panggilannya mengaku telah mengorek sampah warga setiap hari, untuk di angkut ke Depo tempat Pembuangan Sementara(TPS) Sampah terdekat.
Ibu beranak 5 ini, menganggap pekerjaannya ini adalah ibadah untuk membantu sang suami yang juga mempunyai pekerjaan sama.
“Suami saya juga tukang sampah, jadi tidak ada masalah bagi saya. Sementara anak-anak saya tinggal di Jember Jatim bersama suadara saya,” ungkapnya, Senin(7/4/2014).
Ia yang mengaku sebagai anak dari seorang Kyai ternama di Jember, tinggal di gubuk kayu, sekitar Depo Sampah dekat TPU Mbah Ratu jalan Demak Surabaya.
“(Alm) ayah saya seorang Kyai di Jember. Tapi saya lebih memilih ikut suami untuk membantunya sebagai tukang sampah. Di sini saya sangat bahagia,”cetusnya.(r7)