Karya Bhakti Wujud Kedekatan TNI-Rakyat

Tidak ada komentar 233 views

Surabaya, (DOC) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 Tahun 2014, Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Pemasyarakatan Militer (Masmil) Surabaya yang berlokasi di Sidoarjo bekerjasama dengan Kodim 0816/Sidoarjo, Polsek Wonoayu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan Wonoayu melaksanakan karya bhakti. Karya bhakti yang dilaksanakan pada hari Minggu (21/9) ini akan membersihkan wilayah Wonoayu antara lain desa Pilang, desa Lebo dan desa Sumberejo.

Karya bhakti yang digagas oleh Kamasmil Surabaya Letkol Chk Timbul Wahyudi, SH, MAP bertujuan untuk mendekatkan peran TNI dengan rakyat. Karya bhakti ini pun tergolong unik dan baru kali ini terjadi karena melibatkan warga binaan (Napi) Masmil Surabaya. Para prajurit TNI AD dari Denjasa, Koramil Wonoayu, Koramil Kota, Koramil Krian, Koramil Candi ikut melaksanakan kegiatan karya bhakti ini juga.
Warga masyarakat Wonoayu sangat antusias dan menyambut baik kegiatan karya bhakti ini dengan ikut serta melaksanakan kegiatan bersih-bersih.
Kegiatan yang didahului dengan upacara pembukaan karya bhakti di lapangan Masmil ini berjalan lancar, aman dan sesuai dengan rencana. Upacara pembukaan dipimpin oleh Camat Wonoayu. Dalam sambutannya Camat Wonoayu menyambut baik kegiatan karya bhakti ini dan berharap tidak hanya dilaksanakan setahun sekali tetapi minimal 3 bulan sekali.
Sebelumnya Kamasmil menyampaikan sambutan bahwa karya bhakti ini merupakan wujud kedekatan TNI dengan masyarakat dan berharap kedekatan itu bisa dikembangkan dalam hal yang positif di segala bidang.
Tak ketinggalan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan dalam sambutannya mengharapkan warga peduli kebersihan dan akan memberi sangsi tegas terhadap warga yang membuang sampah sembarangan. Di samping itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan tentang manfaat biopori untuk peresapan air.
Upacara diakhiri dengan penyerahan gerobak dan bak sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta alat pembuat biopori dari Dinas Lingkungan Hidup kepada Masmil Surabaya.
Sesaat setelah upacara selesai, lebih kurang 300 prajurit TNI dan warga bergegas melaksanakan bersih-bersih dengan sasaran yang sudah ditentukan. (r4)