D-ONENEWS.COM

Karyawan Honorer K2 Gelar Istigozah Dihalaman Gedung DPRD Surabaya

Surabaya,(DOC) – Puluhan karyawan honorer K2 di Surabaya gelar istigozah di halaman gedung DPRD kota Surabaya, Kamis(23/2/2017).
Aksi ini merupakan bentuk support para perwakilan karyawan Honorer K2 yang tengah aksi di kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), di Jakarta, Kamis(23/2/2017).
Mereka berdoa agar pemerintah bersedia merevisi aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan segera mengangkat ribuan karyawan honorer K2 menjadi pegawai negeri sipil(PNS).
Sementara itu, diwaktu terpisah Kepala Bagian Kepegawaian, Mia Shanti Dewi mengatakan, nasib para Honorer K2 dilingkungan Pemkot Surabaya memang masih belum jelas adanya.
Setelah dilaksanakannya test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk karyawan Honorer K2, kelanjutan pengangkatan sebagai PNS belum ditentukan oleh Pemerintah Pusat.
“Kita masih menunggu aturan yang digunakan, karena pemberlakuan batas minimum 15 tahun masa kerja yang katanya diatur oleh peraturan pemerintah juga belum jelas,” ungkap Mia kepada sejumlah media, saat digedung UPTSA Siola, Kamis(23/2/2017).
Dalam test karyawan honorer K2 lalu, memang terdapat 1090 yang lolos diangkat sebagai PNS. Sedang sisanya sekitar seribut lebih, masih dibiarkan.
“Kita masih mengacu ASN dan belum mengetahui akan di kemanakan nasib ribuan karyawan honorer K2 yang tak lolos test,” pungkas Mia.(rob7)
 
 

Loading...