Kasad Pantau Jatim via Teleconference

Tidak ada komentar 90 views

Surabaya, (DOC) – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman melaksanakan teleconference dengan seluruh Pangdam. Tak terkecuali Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP. pada (20/1/2014) di ruang Puskodalops (Pusat Komando Pengendalian dan Operasi) Kodam V/Brawijaya.
Teleconference dilaksanakan dalam rangka memantau kondisi lapangan di seluruh wilayah masing-masing Kodam. Sedangkan untuk wilayah Kodam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya melaporkan bahwa kondisi Jawa Timur cenderung aman dan kondusif. Hanya perlu diantisipasi untuk wilayah Banyuwangi atas terjadinya peningkatan aktivitas Gunung Raung, tanah longsor dan banjir di Pacitan serta banjir di Bojonegoro.
Mayjen TNI Ediwan Prabowo juga melaporkan situasi yang terjadi di awal Januari 2014, bahwa telah terjadi banjir di Pasuruan dan Jember tetapi kondisi sekarang sudah kembali normal. Dalam menanggapi bencana, masing-masing Kodim telah dibentuk ‘Tim Siaga Tanggap Bencana’ dengan dibantu satuan-satuan lainnya. Untuk wilayah Kodam V/Brawijaya telah disiagakan 6.250 prajurit dalam menghadapi bencana yang akan terjadi.
Teleconference ini dihadiri oleh pejabat Kodam V/Brawijaya dan rekan-rekan media cetak dan elektronik. (pendam/r4)