Kasarmada II Minta Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan Penjagaan, Pasca Teror Bom

(foto;Dispenarmada II)

Surabaya,(DOC) – Menindaklanjuti aksi teror bom bunuh diri di Kota Surabaya dan Sidoarjo, Kepala Staf Armada II (Kasarmada II) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. menggelar pertemuan dengan para Komandan Satuan Koarmada II, Para Komandan Unsur Koarmada II, di Lounge Majapahit Koarmada II Pangarmatim Perak Surabaya, Senin(14/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Kasarmada II mengarahkan, agar seluruh Kasatker dan Komandan Unsur, meningkatkan kewaspadaan terkait dengan aksi teror bom bunuh diri  yang selama 2 hari ini terjadi di Surabaya dan Sidoarjo.

“Koarmada II meningkatkan Purba jaga baik Pendirat maupun unsur-unsur KRI yang berada di Pangkalan agar meningkatkan kewaspadaan saat berjaga, terutama unsur KRI yang berada di pangkalan agar selalu waspada dan meningkatkan purba jaga terutama  pada malam hari,” tegasnya.

Selain meningkatkan kewaspadaan, langkah pencegahan juga dilakukan dengan akses keluar masuk satu pintu yaitu dengan menutup pintu penjagaan Pos Penjagaan Patiunus dan Pos Penjagaan Rawa dan petugas jaga harus melengkapi diri dengan persenjataan lengkap.

“Tamu atau anggota yang keluar masuk Mako sebelum memasuki penjagaan agar di cek sedetail mungkin yakinkan aman cek barang yang dibawa di dalam mobil atau kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Para Komandan Satuan Koarmada II, serta Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.(r7)