Kasatpol PP Surabaya Perkarakan CV Anda ke Polda Jatim

Surabaya (DOC) – Ancaman  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, Irvan Widyanto yang akan memperkarakan CV Anda Advertising ke ranah hukum karena kasus pencemaran nama baik, bukan gertak sambal belaka.
Pada Rabu (26/12), Irvan melaporkan kasus tersebut ke Polda Jatim. “Saya laporkan mereka (CV Anda Advertising) ke Polda Jatim karena pencemaran nama baik.” tegas Irvan

Mantan Kabag pemerintahan ini menegaskan, keputusan membawa kasus ini ke Polda Jatim karena CV Anda Advertising tidak merespon somasi yang dia kirimkan. Akhir pekan lalu, Irvan atas nama korps Satpol PP, melayangkan somasi agar CV Anda Advertising agar mencabut pernyataan mereka di media terkait tudingan pemerasan sebesar Rp 25 juta yang dilakukan Irvan kepada biro reklame tersebut. Somasi itu berlaku selama 3×24 jam.
“Saya juga sudah mengirim surat kedua meminta SIPR (Surat Izin Pendirian Reklame) dan tagihan pajak reklame pada Jumat lalu. Tetapi selama itu, mereka tidak ada tanggapan sama sekali,” ujar nya.

Irvan menegaskan bahwa kasus ini sudah sulit diselesaikan secara kekeluargaan. “Karena CV Anda Advertising tidak pernah memiliki itikad baik. Dan saya ingin nama saya segera dibersihkan dari tuduhan apa pun karena ini berkaitan dengan martabat saya,” sambung mantan Camat Rungkut ini.
Adapun bukti-bukti yang disertakan Irvan diantaranya foto copy kertas berisi percakapan dirinya dengan orang suruhan CV Anda Advertising terkait adanya permintaan uang. “Saya juga akan bawa lembar tagihan pajak reklame mereka yang menunggak sejak tahun 2008,” pungkasnya. (K-4/HI)