Kasum TNI Buka Donor Darah HUT KORPRI Ke-42

Tidak ada komentar 249 views

Jakarta, (DOC) – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E. selaku Pembina KORPRI (Korp Pegawai Republik Indonesia) DPK (Dewan Pengurus Korpri) TNI membuka acara Donor Darah dalam rangka Peringatan ke-42 HUT KORPRI Tahun 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2013 mendatang, bertempat di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/11/2013).
Kasum TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan ke-42 KORPRI tahun 2013 merupakan momentum yang tepat bagi KORPRI untuk terus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam rangkaian tersebut, salah satunya dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk donor darah yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jiwa sosial.
Kegiatan donor darah selain berguna bagi orang lain yang membutuhkan, juga memiliki banyak manfaat untuk diri si-pendonor itu sendiri, manfaat ini semakin nyata jika seseorang melakukan donor darah secara rutin dan dengan prosedural yang benar. Manfaat praktis pertama dari donor darah adalah mengetahui secara pasti tipe golongan darah, serta secara tidak langsung, melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh. Bagi pendonor darah reguler, dimana mereka mendonorkan darah dalam jangka waktu tiga bulan sekali, itu juga berarti telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin, yang meliputi tekanan darah, nadi, suhu tubuh, tinggi dan berat badan, haemoglobin, penyakit dalam hingga hepatitis dan HIV.
Sebelum mengakhiri sambutanya, Kasum TNI menyampaikan beberapa penekanan yaitu : Pertama, tingkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pimpinan. Kedua, perkokoh jiwa kesetiakawanan dan kepedulian sosial sebagai langkah mempererat kebersamaan KORPRI dengan masyarakat. Ketiga, laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab. Keempat, berikan keteladanan di tengah-tengah masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis.
Kegiatan Donor Darah diselenggarakan Dewan Pengurus KORPRI TNI, dan Dewan Pengurus KORPRI Nasional, serta PMI DKI Jakarta. Turut hadir pula Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, Para Pejabat Tinggi Mabes TNI dan Angkatan serta segenap anggota KORPRI Mabes TNI dan Angkatan. (puspen/r4)