Katty Perry Hina Muslim Dunia

Tidak ada komentar 207 views

London, (DOC) – Penyanyi Katy Perry sedang jadi sorotan kalangan muslim dunia. Dikutip dari laman Ace Showbiz, video klip terbarunya bertajuk ‘Dark Horse’ dikecam komunitas muslim di dunia maya, baik lewat media online dan jejaring sosial dalam dan luar negeri.
Beberapa adegan yang menggunakan lambang Allah berupa kalung ada di dalam video klip (vidklip) yang bernuansa Mesir kuno tersebut. Kalung berlambang Allah itu digambarkan menjadi abu bersama sang pemilik.
Sementara Katy Perry, di vidklip ini berperan sebagai Ratu Mesir, Katy Patra. Dia di sini sedang mencari kekasih hati yang dikelilingi oleh sang pangeran dan para ksatria. Sang Ratu dan beberapa model dalam vidklip itu merupakan gambaran pejuang cinta, dan bagi mereka yang gagal menyenangkan hati sang ratu telah menerima ganjarannya.
Pejuang cinta itu salah seorangnya adalah pria yang langsung meleleh menjadi abu bersama dengan kalung berlambang Allah. Vidklip yang disutradarai oleh Mathew Cullun itu rupanya sudah dirilis sejak tanggal 20 Februari 2014 lalu dan juga diunggah ke YouTube, dengan jumlah penonton lebih dari 28 juta orang.
Kontroversi ‘Dark Horse’ pun muncul di kalangan muslim Inggris, mereka membuat petisi dan bergerak agar video tersebut dihapus dari jejaring apapun. Sebab, Katy Perry dianggap telah menghujat agama Islam.
“Penghujatan secara jelas telah disampaikan oleh Katy Perry melalu video itu. Allah sepertinya bukan menjadi kepercayaan Katy,” ujar perwakilan komunitas Islam di Inggris, Shazad Iqbal.
Sekitar 40 ribu tanda tangan telah berhasil dikumpulkan sebagai bentuk petisi, agar vidklip ‘Dark Horse’ segera dimusnahkan. Meski begitu, hingga kabar ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak Katy Perry. (co/r4)