D-ONENEWS.COM

Kawal Kegiatan Mudik Lebaran

Surabaya,(DOC)Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir akan memantu pengamanan lebaran yang dilakukan oleh institusi Polri, sesuai wilayah Daerah pemilihannya masing-masing, termasuk di Jawa timur.

Ia mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang telah memberikan perhatian khusus terhadap budaya mudik lebaran, khususnya terkait keamanan dan kenyamanan. “Kapolri menyiapkan 225 ribu personil. Ini sangat bagus karena bukan hanya ditempat keramaian saja, namun juga di lingkungan perumahan,” ujarnya.

Politisi Golkar tersebut, menyatakan, pelaksanaan pengamanan lebaran yang di lakukan institusi Polri, sebelumnya telah di koordinasikan dengan komisi III DPR RI. “Hasil pertemuan kami (Komisi III DPR RI) dengan Kapolri, dilaporkan akan siap menempatkan personil di titik-titik rawan, baik itu di perumahan maupun tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall dan sebagainya,” tambahnya.

Pasca lebaran, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja Institusi Polri di daerahnya. “Khusus untuk wilayah Jatim, kami berlima yang terdiri dari anggota Komisi III asal Hanura, Demokrat, Gerindra, Nasdem dan saya sendiri dari Golkar, akan melakukan evaluasi di Mapolda Jatim besok tanggal 3 Agustus 2015,” tandasnya.(r7)

Loading...