D-ONENEWS.COM

Kawasan Hutan Suaka Margasatwa Cikepuh Sukabumi Terbakar

Kebakaran di kawasan Hutan Suaka Margasatwa Cikepuh Sukabumi.

Sukabumi, (DOC) – Kebakaran yang melanda kawasan Suaka Margasatwa Cikepuh di Sukabumi, Jawa Barat terus meluas. Kebakaran terjadi sejak Senin (4/9/2017) petang dan hingga Selasa (5/9/2017) ini sejumlah titik api masih terlihat. Tititk kebakaran berada di blok Leuwi Cadas, berbatasan dengan Cagar Alam (CA) Cibanteng.
Saat ini para petugas di bawah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jawa Barat, Pam Swakarsa, dan para relawan masih berupaya memadamkan api di lokasi.
“Ya kami dapat informasi kebakaran di SM Cikepuh terjadi kemarin sore,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.
Saat ini, lanjut dia, tim relawan dari wilayah Kecamatan Ciemas dan sekitarnya sudah berada di lokasi untuk membantu penanggulangan kebakaran. Selanjutnya akan dikerahkan kembali beberapa tim ke lokasi.
“Saat ini saya masih menunggu laporan dari relawan yang sudah berada di lokasi. Lokasinya di dalam hutan, sulit sinyal jadi susah berkomunikasi,” ujar dia.
Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Sustyo Iriyono membenarkan telah terjadi kebakaran di wilayah SM Cikepuh. Namun untuk data lengkap masih menunggu laporan dari para petugas yang saat ini masih berada di lapangan.
“Para petugas di Resort KSDA masih berada di lapangan. Hari ini para petugas sedang bergerak untuk memastikan api sudah betul-betul padam,” kata Sustyo.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga