KBS Jadi Rebutan Negara Asing

Tidak ada komentar 173 views

Surabaya,(DOC) – Tawaran dari negara lain untuk kerjasama terkait KBS, terus berdatangan. Kemarin, pihak AS berniat melakukan kerjasama itu. Sebelumnya, 6 Pebruari 2014, Duta Besar Inggris Mark Canning, selain membahas tentang investasi dan proyek Angkutan Massal Cepat Kota Surabaya juga menyampaikan tawarannya untuk membantu mendampingi Pemkot Surabaya dalam mengelola KBS.
Bahkan, mitra sister city Kota Surabaya seperti Pemerintah Kota Xiamen juga menyampaikan perhatiannya untuk KBS. “Pihak Pemerintah Kota Xiamen menyampaikan melalui suratnya bahwa mereka mendapat informasi dari Konsulat Jenderal Cina di Surabaya Mr Wang Huagen bahwa Pemkot Surabaya telah mendapat kewenangan untuk mengelola KBS. Untuk itu Mr Wang berharap Pemerintah Kota Xiamen dapat membantu KBS sebagai mitra sister city Kota Surabaya.” kata Ifron Hady Susanto, Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya.
Pemerintah Kota Xiamen akan meminta Xiamen Haicang Safari Park yang merupakan kebun binatang paling terkenal di Xiamen untuk memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya dalam mengelola KBS.
Hal ini pun mendapat sambutan baik dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Setelah penyerahan hak pengelolaan KB) dari Kementerian Kehutanan RI ke Pemkot Surabaya, Pemkot Surabaya memang terus berupaya untuk meningkatkan penengelolaan KBS. Upaya ini terus dilaksanakan apalagi setelah beberapa kejadian kematian koleksi satwa yang beruntun di KBS.(co/r7)