Ke Singapura Hanya Seratus Ribu

Tidak ada komentar 132 views

Singapura, (DOC) – AirAsia Indonesia hari ini resmi meluncurkan penerbangan langsung dari Medan dan Surabaya menuju Singapura guna mengakomodir besarnya permintaan untuk perjalanan bisnis dan wisata. Adapun penerbangan perdana rute Surabaya – Singapura akan dilangsungkan pada 15 Juli 2013 dan rute Medan – Singapura pada 12 Agustus 2013.
Dua rute baru tersebut melengkapi portofolio rute penerbangan AirAsia Indonesia tujuan Singapura yang sudah ada, seperti dari Makassar yang akan terbang perdana pada 1 Juli 2013. AirAsia Indonesia saat ini juga telah melayani penerbangan ke Singapura dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Semarang. Sehingga, termasuk dengan dua rute yang baru diluncurkan tersebut, AirAsia Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 8 rute dari berbagai kota di Indonesia menuju Singapura. Sementara itu secara Grup, AirAsia mengoperasikan 17 penerbangan langsung dari Singapura ke berbagai tujuan internasional.
CEO AirAsia Indonesia, Dharmadi menyampaikan bahwa Singapura merupakan pasar yang penting bagi AirAsia Indonesia. “Pada 2012, Singapura memberikan kontribusi sekitar 22% pada total kapasitas kursi penerbangan. Pada tahun yang sama, jumlah penumpang kami dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya mencapai 1,3 juta penumpang, atau 23% dari total jumlah penumpang AirAsia Indonesia pada 2012. Persentase yang luar biasa ini menggambarkan pentingnya pasar Singapura bagi kami.”jelas Dharmadi, dalam press releasenya, Rabu(19/6/2013).
Dharmadi melanjutkan, AirAsia Indonesia akan terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan guna memperkuat konektivitas antara Indonesia dan Singapura. “Dengan bertambahnya rute dan frekuensi, kami optimis dapat berperan dalam meningkatkan investasi dan menggairahkan sektor ekonomi dan pariwisata di kedua negara.”katanya.
Sementara itu, CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham mengatakan, Grup AirAsia kini bisa menyediakan pilihan penerbangan yang lebih banyak dari Singapura untuk para penumpang, dari 12 penerbangan langsung pada Juni 2012 menjadi 17 penerbangan langsung saat ini. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami. Rencana AirAsia di hub Singapura berjalan lancar, dan ini adalah tanda yang jelas akan komitmen kami terhadap Bandara Internasional Changi dan Badan Pariwisata. Pergerakan penumpang Grup AirAsia di Singapura meningkat 5% year-on-year dari 2011 ke 2012, dan angka ini diharapkan terus tumbuh dengan adanya tambahan tiga penerbangan langsung dari Indonesia.
“Saya selalu melihat peluang untuk menambahkan atau mengkoneksikan rute baru menuju Bandara Changi dengan menawarkan lebih banyak penerbangan hemat untuk membentuk pasar yang baru guna memenuhi permintaan dari pelanggan kami. AirAsia Indonesia berkontribusi sekitar 20% dari total penumpang asal Jndonesia yang terbang ke Bandara Changi, dan kami senang dengan kontribusi tersebut karena Singapura hanya sebagai virtual hub. Peluang pertumbuhan di pasar ini sangat besar berdasarkan fakta bahwa 43% dari 3 juta turis datang dari Asia Tenggara dimana sejauh ini melalui jalur penerbangan yang paling banyak berasal dari Indonesia,” katanya.
Untuk merayakan rute baru ini, AirAsia Indonesia menawarkan tarif promo istimewa mulai dari Rp 99,000.-* untuk rute Medan – Singapura dan Surabaya – Singapura.(r7)