Kebakaran Landa Kawasan Pertokoan Kota Bandung

Kebakaran yang melanda kawasan pertokoan di Kota Bandung.

 

Bandung, (DOC) – Kebakaran hebat melanda wilayah Kota Bandung. Api tampak memberangus kawasan pertokoan yang ada di sepanjang pertigaan Jalan Ahmad Yani-Malabar, Kota Bandung.

Api tampak meludeskan bangunan toko tekstil empat lantai di kawasan itu. Butuh waktu sedikitnya 5 jam bagi petugas untuk memadamkan api yang cepat menyebar akibat tertiup angin.

Kebakaran terjadi pada Rabu (26/7/2017) sekira pukul 00.30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung mengerahkan 26 pancar, 1 unit resque dan ambulans ke lokasi.

“Setelah menerima laporan, 3 menit kemudian petugas sudah ke lokasi. Saat itu api sudah besar,” kata Ferdi.

Ia menuturkan api berasal dari lantai empat toko D’Fashion itu. Material di dalam bangunan berupa kain dan angin yang bertiup kencang membuat api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan tersebut.

Petugas selain berusaha memadamkan api, namun juga menyelamatkan dokumen-dokumen penting. Selain itu berupaya menyekat api hingga tidak menyebar ke toko tekstil yang ada di sebelahnya.

“Kita juga menyelamatkan bangunan tekstil di sebelahnya, tidak sampai menyebar. Butuh waktu kurang lebih 5 jam, karena angin cukup kencang. Di dalamnya material yang menumpuk berbahan kain,” ungkap dia.

Ferdi mengatakan kawasan tersebut sempat ditutup untuk memudahkan proses pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir.

“Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek. Polisi masih melakukan penyelidikan,” kata Ferdi.(dtc/ziz)