Kecelakaan Maut Ditanjakan Selarong Puncak, 3 Orang Meninggal

Bogor,(DOC) – Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah bus pariwisata HS Trasnport dan sejumlah kendaraan pribadi, terjadi di Jl. Raya Puncak, tepatnya di turunan Selarong, desa Cipayung, Kecamatan Mega Mendung, Bogor, Sabtu(22/4/2017), sekitar pukul 17.15 WIB.

Dalam insiden itu, dilaporkan 3 orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka parah dan ringan.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Laka Lantas ini berawal dari bus HS Transport yang melaju dari arah puncak menuju Gadong, diduga mengalami rem blong saat berada di turunan Selarong.

Saat itu, bus bergerak kekanan ke lajur Gadong arah Puncak sehingga menabrak sebuah kendaraan mini bus Grand Livina dan 2 pengendara motor. Kemudian bus yang tetap bergerak, menabrak lagi mobil Avanza dan angkot serta menghantam 3 pengendara motor dari arah puncak menuju Gadong.

“Kejadian di tanjakan Selarong, masuk (Kecamatan) Megamendung. Jadi bus wisata menabrak 6 mobil dan 5 motor. Korban meninggal 3 orang, dan 3 luka berat. Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Sabtu (22/4/2017).

Usai menabrak, bus pariwisata itu, terhenti melintang di tengah jalan, menghadap barat, hingga membuat kemacetan panjang. Untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian melakukan evakuasi kendaraan dan membawa para korban ke rumah sakit terdekat.(ut/det/wat/r7)