Kecelakaan Beruntun di Gresik, Tewaskan Tiga Orang

Tidak ada komentar 306 views

Gresik, (DOC) – Tiga orang tewas dan belasan luka-luka dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, siang tadi. Kecelakaan beruntun melibatkan truk tronton, enam mobil, dan empat sepeda motor.
Korban tewas adalah pengemudi truk tronton bernomor polisi L 8392 pembawa semen. Jasadnya terjepit dalam kabin yang rusak berat setelah menabrak mobil dan sepeda motor di depannya. Sedangkan dua korban tewas lainnya adalah pengendara motor.
Seluruh korban tewas dan yang mengalami luka berat maupun ringan, lalu dievakuasi ke RS Semen Gresik dan RS Petrokimia Gresik oleh petugas kepolisian dibantu warga. Sejumlah saksi mata menceritakan, truk tronton awalnya melaju dari Gresik ke arah Surabaya. Truk tampak tak terkendali lalu menabrak sejumlah kendaraan di depannya.
“Truk tiba-tiba menyelenong nabrak kendaraan di depannya,” ujar Opik, pengendara mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun, Rabu (15/10/2014). Kecelakaan diduga akibatkan rem truk tronton blong ditambah jalanan menurun membuat pengemudi kehilangan kendali. Sebelum kejadian, truk memang melaju kencang.
Menurut keterangan warga, di Jalang Veteran sering terjadi kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, Jalan Veteran ditutup selama hampir tiga jam. (ist/r4)