D-ONENEWS.COM

Kecelakaan Beruntun di Karanganyar Libatkan 3 Bus

Karanganyar (DOC) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, Ngemplak, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Rabu (18/4/2018). Kecelakaan melibatkan tiga bus umum, sebuah mobil pribadi, dan sebuah sepeda motor. Kecelakaan beruntun ini dipicu rebutan penumpang yang dilakukan 3 bus umum.

“Karena rebutan penumpang, mereka saling mendahului hingga terjadi kecelakaan,” kata Kapolsek Karangpandan, AKP Ibariyadi.

Ketiga bus yang terlibat kecelakaan ialah Bus Rukun Sayur, Bus Gaya Putra dan Bus Langsung Jaya. Ketiga bus itu sama-sama dari arah Tawangmangu menuju Solo.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 06.45 WIB. Diduga saat itu ketiga sopir saling mendahului karena berebut penumpang.

Ibariyadi menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut, enam orang mengalami luka ringan dan dirawat di beberapa lokasi, seperti RSUD Karanganyar dan klinik sekitar TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Hanya ada korban luka dan kerugian material. Dua bus sudah bisa jalan, satunya masih menunggu mobil derek,” katanya.

Lalu lintas sempat macet total hingga hampir dua jam setelah terjadinya kecelakaan. Polisi pun mengalihkan arus melalui jalan lain.

“Sekarang lalu lintas sudah normal. Sopir saat ini sudah diamankan ke Satlantas Polres Karanganyar untuk dimintai keterangan,” tutupnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga