Kecelakaan di Garut Libatkan Bus Primajasa dan Budiman, 17 Penumpang Terluka

Kecelakaan di garut yang melibatkan dua bus.

 

Garut, (DOC) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Garut, Jawa Barat. Kecelakaan melibatkan dua Bus Budiman yang menghantam Bus Primajasa dari depan dan belakang. Tabrakan beruntun ini terjadi di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Kampung Cipeuyeum, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Rabu (16/8/2017) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Malangbong, AKP Suhartono membeberkan, tabrakan berawal saat Bus Budiman bernopol Z 7532 HP yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung mencoba mendahului sepeda motor Honda Vario berpelat nomor D 2331 IA.

Namun, Bus Budiman terlalu ke kanan, sementara dari arah berlawanan datang Bus Primajasa bernomor polisi B 7136 FGA dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Setelah itu, dari arah Bandung menuju Tasikmalaya datang juga Bus Budiman bernomor polisi Z 7805 HC yang langsung menghantam bagian belakang Bus Primajasa yang sebelumnya telah dihantam Bus Budiman dari depan. Akibat hantaman dari depan dan belakang ini badan Bus Primajasa terbanting dan nyeruduk rumah warga di pinggir jalan.

“Akibat tabrakan beruntun tiga bus tersebut, arus lalu lintas dari arah Bandung ke Tasikmalaya dan sebaliknya mengalami macet total hingga menjelang subuh,” kata Suhartono.

Aparat kepolisian pun memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan. Arus lalu lintas bisa terbuka kembali setelah bus Budiman yang melintang di badan jalan berhasil dipindahkan sekitar pukul 03.30 WIB. Meski demikian arus lalu lintas dari arah Bandung ke Tasikmalaya dan sebaliknya masih belum sepenuhnya normal.

Suhartono mengatakan, akibat kecelakaan itu 4 orang mengalami luka berat dan 13 orang mengalami luka ringan. Semua korban, dibawa ke Puskesmas Malangbong untuk mendapat perawatan.

Selain itu, tiga bus yang terlibat kecelakaan dan satu rumah milik warga mengalami kerusakan.(kcm/ziz)