Kecoak Jadi Bahan Kosmetik di Amerika

Tidak ada komentar 140 views

Los Angeles, (DOC) – Sebuah berita yang cukup membuat jijik para wanita ditulis dalam harian Los Angeles Times pada 31 Oktober 2013. Pemberitaan itu mengenai penggunaan kecoak sebagai salah satu bahan pembuat kosmetik. Berita tersebut mengungkap tentang perusahaan kosmetik di Amerika yang memakai daging kecoak sebagai sumber protein dalam produk mereka.
Alasannya adalah kecoak memiliki kandungan protein yang harganya jauh lebih murah dibanding sumber protein lainnya.
Tentu saja jenis kecoak yang digunakan bukan seperti kecoak dapur yang kerap ditemukan di Indonesia, melainkan kecoak Periplaneta Americana yang memiliki tubuh besar. Hewan berwarna coklat ini bisa tumbuh membesar dan memiliki panjang hingga 1,6 cm.
Ini adalah jenis kecoak yang aman untuk dijadikan salah satu bahan pembuat kosmetik, serta bisa diternakkan. Jangan salah, kecoak jenis ini sangat diminati oleh pasar industri di Amerika dan China.
Dilansir oleh Merdeka dari Los Angeles Times, bisnis peternakan kecoak bahkan punya prospek cerah dan menghasilkan keuntungan berlimpah. Di Amerika misalnya, peternak hewan yang dibenci oleh wanita ini bisa menghasilkan laba hingga US$ 10 ribu per tahun.
Salah satu pengguna hasil panen peternakan kecoak itu adalah pabrik kosmetik tertentu. Nah, bagaimana pendapat Anda, ladies? (sdm/r4)